Djimbe Ukir


Rp 750,000
Nama BarangDjimbe Ukir
HargaRp:750,000
Stock Color - - -
COD Jl. Raya Gresik Panyuran palang Tuban km1 (selatan jalan)
sms 081249181060

 Jimbe merupakan sebuah kayu yang berbentuk gelas dan ditutup oleh kulit yang diikat dengan tali untuk mengencangkannya. Pada jaman dahulu jimbe digunakan sebagai alat komunikasi antara desa satu dengan desa yang lainnya. Mengingat pada masa itu jarak antara desa satu dengan yang lainnya sangat jauh. Pada perkembangannya jimbe digunakan untuk perlengkapan upacara-upacara tradisional masyarakat Afrika.

Menurut kepercayaan orang Afrika terdapat 3 kekuatan roh di dalamnya. Yang pertama  adalah roh dari kayu atau pohon yang menggambarkan kekuatan, ketegasan, penopang dan pelindung. Yang kedua adalah roh dari hewan atau kulit yang menggambarkan kemakmuran dan kesejahteraan. Dan yang terakhir adalah pembuat jimbe itu sendiri yang menggambarkan semangat dari pembuatnya.

Pencarian terkait:
 Gitar Murah Tuban, Gitar Murah Surabaya, Gitar Murah Bojonegoro, Gitar Murah babat, Gitar murah Sedayu, Gitar Murah jatirogo, Alat Musik Tuban, Bojonegoro, surabaya, babat, sedayu
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar